Motivasi

Published on October 20th, 2017 | by Muzammil

5 Menit Pertama !

Setelah semua rutinitas, bila Anda menggulirkan waktu di media sosial, setengah jam bisa dengan mudah telah berlalu dan anda masih akan bergulir. Sementara anda berada di sofa setelah hari yang melelahkan, 5 menit akan merasa terlalu pendek untuk bersantai. Ketika anda asyik dalam pekerjaan anda atau buku yang menarik, 5 menit akan dengan mudah diterbangkan.

Namun, ada banyak hal yang bisa terjadi dalam 5 menit juga. Ini bisa mengubah hidup seseorang. Rasanya lebih lama dari biasanya ketika anda bergegas untuk waktu. Dan, itu pasti lebih berharga ketika anda menghabiskan dengan seseorang yang anda pedulikan atau melakukan sesuatu yang penting bagi anda.

5 menit sehari bisa membantu anda mencapai tujuan anda dan mengubah hidup anda.
Jika anda telah berpikir tentang memulai sesuatu tapi terasa terlalu menakutkan untuk memulai, baik itu belajar bahasa baru, mulai melukis atau bisnis baru.

Mulai dengan 5 menit sehari.
Mungkin tidak banyak yang dapat kita lakukan dengan hanya 5 menit dalam sehari, tetapi tidak perlu menjadi tugas besar dan terlalu berat.
Bahkan, tindakan itu bisa menjadi sangat kecil sehingga sangat mudah untuk dilakukan dan terasa konyol untuk tidak melakukannya.

Sebuah kata baru sehari kurang dari tiga menit untuk membaca dan memahami.
Sebuah kuas baru membelinya hanya butuh waktu kurang dari 3menit.
Mendaftar untuk website baru membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Mengambil Tindakan
Sangat mudah untuk berpikir bahwa kita dapat membayar 5 menit sehari, sampai kita benar-benar mencoba untuk melakukannya.
Kita bisa dengan mudah membuang 30 menit sebelum memulai pada 5 menit berusaha untuk mendapatkan lingkungan dan perasaan yang tepat untuk memulai.

Jika anda adalah seseorang yang telah mencoba untuk membuat beberapa perubahan dalam hidup anda, Anda akan menemukan diri anda mengalami “perlawanan” lebih dari sebelumnya. Setiap kali Anda ingin memulai, akan selalu ada gangguan, akan selalu ada hambatan di atas alasan dan pembenaran secara internal (diri sendiri). Hal ini karena mengambil langkah pertama selalu sulit.
Dan juga, karena sulit untuk memecahkan momentum tidak mengambil tindakan.

Sama seperti seseorang yang ingin mulai berjalan, setelah berjalan  panjang untuk pertama kalinya, akan datang godaan kenyamanan untuk tidak melakukan apa-apa. Duduk di sofa beristirahat dengan program TV yang menarik jauh lebih nyaman dibandingkan dengan harus melakukan sesuatu yang lain. Misalnya, meninggalkan sofa, memakai sepatu, keluar dari rumah, sampai ke tempat latihan dan berkeringat dengan kerja keras)

Namun, Anda mungkin menyadari bahwa sekali anda telah mengambil langkah pertama, kedua dan langkah-langkah berikut akan menjadi lebih mudah dikelola dan lebih mudah dengan waktu dan latihan. Ketika berlatih cukup lama, tindakan ini akan berubah menjadi kebiasaan jangka panjang.

“Di mana anda dapat menemukan 5 menit dari jadwal sibuk anda?”
Jika anda bepergian dengan transportasi umum untuk bekerja, Anda dapat dengan mudah memiliki banyak blok dari 5 menit bukannya memeriksa media sosial.

Jika anda memiliki beberapa menit untuk cadangan sebelum tidur, 5 menit mudah untuk cadangan sebelum angin malam memejamkan kelopak mata anda.
Bagaimana tentang bangun lima menit sebelumnya untuk melakukan apa yang anda ingin?
Kita bisa dengan mudah memiliki 5 menit dalam hidup kita, tapi perhatian yang lebih penting adalah berapa banyak yang anda ingin melakukan ,apa yang telah anda tetapkan untuk dilakukan.

Lebih penting lagi, Anda harus tahu mengapa anda ingin mencapai tujuan yang anda tetapkan.

Jika anda menemukan diri anda masih berusaha untuk menunda memulai atau kurangnya serius motivasi untuk melakukan sesuatu, itu mungkin ide yang baik untuk melihat ke dalam mengapa anda ingin diri anda untuk melakukan tindakan di tempat pertama.

Coba jelaskan apa yang anda inginkan, mengambil tindakan adalah seperti sifat kedua untuk anda. Padahal Jauh di dalam diri anda, Anda tahu yang anda inginkan dan anda tahu bahwa anda perlu mengambil tindakan untuk sampai ke tempat anda.

Jika ia adalah sebuah harapan diri sendiri atau dari orang lain menjadi standar tertentu atau untuk mencapai tujuan tertentu, itu tidak akan butuh waktu lama untuk ketahanan.
Kecuali itu adalah sesuatu yang anda inginkan untuk diri sendiri, tidak ada jumlah imbalan atau insentif yang mampu memotivasi anda untuk mengambil tindakan, yang Mengerti mengapa anda ingin mencapai tujuan tersebut atau melakukan hal-hal tertentu dalam hidup.

Jika Anda sudah merasa jelas tentang apa yang ingin Anda capai, kemudian pergi keluar menuju apa yang anda ingin capai.  Setidaknya mulai dengan mini-langkah dengan 5 menit yang telah Anda alokasikan setiap hari.

Anda harus memiliki iman dan percaya bahwa Anda dapat mencapai apa yang Anda tetapkan untuk dilakukan.
Sebagai pengalaman dan keahlian membangun, Anda mungkin menemukan diri anda mengalokasikan lebih dari 5 menit dari waktu anda setiap hari untuk membuat ruang untuk anda benar-benar menghargai dan menikmati.

Hal ini umumnya tidak mengejutkan untuk melihat tindakan berubah menjadi kebiasaan dan akhirnya yang dimasukkan ke dalam gaya hidup seseorang bila dilakukan cukup lama.
Apakah anda ingin kehilangan kesempatan untuk mencapai sesuatu yang lebih besar dan lebih baik untuk diri sendiri, karena anda tidak memberikan diri anda 5 menit anda untuk bisa memikirkan dan melakukan untuk mencapai sesuatu.
Saya akan menganggap tidak ada.tidak ada yang ingin kehilangan kesempatan itu.

Tindakan bisa anda ambil hari ini
Lihatlah di mana anda bisa meluangkan 5 menit dari waktu anda.
Daftar ke tindakan terkecil yang dapat anda ambil hari ini dan besok.
Berkomitmen untuk diri sendiri bahwa anda akan mengambil tindakan itu, dan berikutnya kemudian hari berikutnya lagi.

Berikan 5 menit setiap hari mencoba mulai saat ini dan lihat bagaimana ini(5menit) bekerja untuk anda.

Tags: ,


About the Author

Penulis...Pembicara...Penjual ^_^



Back to Top ↑